Wujudkan Masyarakat Desa Informasi

Jalur Mudik Alternatif Menghindari Titik Kemacetan di Klaten

Jalur Mudik Alternatif Menghindari Titik Kemacetan di Klaten
foto: tribun jogja
jurangjero.desa.id - Klaten, seperti diuraikan oleh Kasatlantas Polres Klaten AKP Kemas Indra Natanegara, akan ada lebih banyak titik kemacetan di Klaten dibandingkan dengan mudik 2014 kemarin. Titik-titik yang diwaspadai adalah daerah Prambanan, Bendogantungan, Delanggu dan Karangwuni.

"Untuk tahun ini kami juga mewaspadai titik kemacetan di Jatinom, Palang Krapyak dan di depan RSUP Tegalyoso," ujar Kemas, Minggu (5/7/2015). demikian dikutip dari laman tribun jogja.

Sedangkan untuk menghindari beberapa titik kemacetan tersebut, bisa dilakukan dengan melalui jalur alternatif, antara lain:

1. Jatinom
Untuk menghindari kemacetan di persimpangan Jatinom, seputaran Bonyokan - Tangkilan, apalagi jika pasaran legi yang pasti macet parah, jika anda melalui jalan ini dari arah:
  • Klaten - Boyolali, untuk menghindarinya, gunakan jalur dari GOR Gelarsena Klaten - Karanganom - Jurangjero - Ponggok (sebelum umbul ponggok) ambil kiri maka anda akan sampai ke jalan raya Jatinom Boyolali di seputar pasar Majegan. Atau jika anda ingin sekedar mampir melihat keindahan Umbul Ponggok atau OMAC, umbul Cokro, keduanya bisa anda lalui, kedua jalur ini juga menyambung ke Jalan Raya Klaten - Jatinom.
  • Boyolali - Klaten, caranya dengan melalui jalur sebaliknya pilihan di atas.
2. Delanggu
  • Dari arah Solo, bisa menggunakan jalur selatan Klaten, menyusuri Wonosari, Juwiring, Cawas, Pedan, atau langsung Bayat, bahkan bisa sampai menghindari beberapa titik kemacetan lain mulai dari Karangwuni, Masjid Al Aqsha (terminal lama), RSUP Tegalyoso, Bendogantungan sampai Prambanan, dengan melalui jalur Srowot.
  •  Begitu pula sebaliknya, jika anda dari arah Jogja, jalur alternatif yang diambil adalah kebalikan jalur di atas.
Demikian tips, jalur mudik alternatif di Klaten yang dapat kami ringkas, jangan lupa cek kendaraan anda, jaga kesehatan dan kesegaran anda, patuhi rambu-rambu lalu lintas, gunakan GPS bila perlu, alon-alon waton selamet, MERDESA! (gie/jr)
Comments
0 Comments

0 comments :


Follow Us

Recommend on Google

Berita Teratas